"Don't try to be clever, because you'll become stupid." - Jose Mourinho -

Kamis, 10 Oktober 2013

B. 5. #PTI ARTIKEL TENTANG CHATTING

21.22 Posted by Bagus Prasetyo No comments
Nah, mungkin ini yang sedang IN dikalangan manapun, ditambah penggunaan serta penyedia layanan semakin mudah dicari. Kalo dulu hanya via komputer, chatting saat ini juga bisa dilakukan lewat gadget atau handphone. Caranya sangat mudah. Okay, ini dia sedikit tentang Chatting.

Chatting adalah suatu feature / program dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat). Anda mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lain yang sedang online, kemudian orang yang dituju membalas pesan Anda dengan teks atau suara, demikian seterusnya.

Chatting tidak hanya populer kalangan remaja saja namun sekarang ini, sudah merambah kalangan dewasa bahkan orang tua sekalipun. Dengan chatting, kita bebas mengobrol apa saja mulai dari pekerjaan kantor, persahabatan, pelajaran sekolah, mata kuliah, percintaan & perjodohan, sampai dengan hal bersifat pribadi sekali pun. Saking bebasnya kadang-kadang membuat chatter-chatter kebablasan tanpa kontrol yang mungkin dapat membuat chatter lainnya marah dan tersinggung. Walaupun pada saat chatting, tidak terjadi tatap muka secara langsung, namun hal itu seharusnya tidak membuat para chatter meninggalkan etika ketimuran seperti dalam pergaulan pada umumnya.

Fungsi dan Manfaat Chating
Pengen tahu apa saja fungsi chating atau manfaat chating? Berikut ini ada beberapa informasi tentang fungsi dan manfaat chating yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi anda saat memulai melakukan intraksi chatting di dunia maya:

1. Chatting di internet memiliki banyak manfaat dalam hal membuka diri kita untuk mencari teman baru di seluruh dunia dan belajar tentang kebudayaan baru, juga dapat menjadi alat yang sangat efisien dalam pemasaran atau periklanan, khususnya bagi sebuah usaha, baik kecil, menengah dan juga usaha besar.

2. Mengetik dalam pesan Chating dapat berguna, terutama jika Anda tidak ingin orang lain mendengar percakapan anda.

3. Melalui sarana Chating anda dengan mudah berkirim informasi dengan cepat serta dengan biaya yang sangat efisien.

Aplikasi chatting
  • MIRC
  • Google Talk
  • Skype
  • MSN
  • Yahoo Messenger
  • Whatsapp Messenger
  • Blackberry Messenger
  • Line Messenger
Sumber :
http://www.geschool.net/345198/blog/post/pengertian-chatting

0 komentar:

Posting Komentar